Text
PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Sudi pada pengguna kartu Telkomsel 4G di kota Palu).
PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Sudi pada pengguna kartu Telkomsel 4G di kota Palu)
Andi Arnindia Putri Ghazali, C201 14 163, dibimbing Oleh Suardi dan Farid
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian kartu Telkomsel 4G dikota Palu. Variabel penelitian ini yaitu citra pembuat (X1), citra pengguna (X2) dan citra produk (X3). Sedangkan variabel dependen yaitu Keputusan Pembelian (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kausal dengan jumlah sampel 80 orang dengan teknik acidential sampling dan Metode analisis, Regresi Linear Berganda dengan bantuan program komputer SPSS for windows, Release 25.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1). Citra pembuat, citra pengguna dan citra produk secara simultan (serempak) berpengaruh signifikan terhadap Minat pembelian kartu Telkomsel 4G dikota Palu; 2). Citra Pembuat secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian kartu Telkomsel 4G di kota Palu; 3). Citra Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembeliaan kartu Telkomsel 4G dikota Palu.
Kata Kunci : Citra Merek, Citra Pembuat, Citra Pengguna, Citra Produk, Keputusan Pembelian.
Tidak tersedia versi lain