Text
Pengaruh Pengalaman Merek dan Citra Merek Menggunakan Lipstik Purbasari di Kota Palu.
ABSTRAK
Debbi Yanti Utari, “Pengaruh Pengalaman Merek dan Citra Merek Menggunakan Lipstik Purbasari di Kota Palu.” Dibimbing oleh Dr. Elimawaty Rombe, SE. MSi dan Ponirin, SE. M.Bus. Ph.D. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa: (1) Menganalisis pengaruh pengalaman merek dan citra merek terhadap loyalitas konsumen (2) Untuk menganalisis pengaruh pengalaman merek terhadap loyalitas konsumen. dan (3) menganalisis pengaruh citra merek terhadap loyalitas konsumen. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif (menunjukan hubungan antar variabel). Populasi dalam penelitian adalah yang membeli lipstik Purbasari di kota Palu sebanyak 2 kali. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh serempak pengalaman merek dan citra merek terhadap loyalitas konsumen menggunakan lipstik Purbasari (2) Terdapat pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen lipstik Purbasari di Kota Palu, (3) Terdapat pengaruh nilai pelanggan terhadap loyalitas konsumen menggunkan lipstik Purbasari di Kota Palu.
Kata Kunci : Pengalaman Merek, Citra Merek dan Loyalitas Konsumen
Tidak tersedia versi lain