Text
PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA ROXY MART KOTA PALU)
RASNI, NIM: C201 14 196, PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA ROXY MART KOTA PALU) dibawah bimbingan H. Chalil, SE. M.Sc, DBA dan Dr. Rahmat Mubaraq, SE. MM
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing baik secara serempak maupun parsial terhadap loyalitas pelanggan Roxy Mart Kota Palu. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah sense, feel, think, act, dan relate. Sedangkan variabel dependen adalah Loyalitas Pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriptif kausal. Sampel berjumlah 90 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan experiential marketing yang terdiri dari sense, feel, think, act, dan relate berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Roxy Mart Kota Palu. Secara parsial kepercayaan pelanggan yang terdiri dari sense, feel, think, act, dan relate berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Roxy Mart Kota Palu.
Kata kunci: Experiential Marketing dan Loyalitas Pelanggan
Tidak tersedia versi lain