Text
Pengaruh Pengalaman Merek dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako Menggunakan Beauty Balm (BB) Cream Wardah.
ABSTRAK
Agnesia Leonard, “Pengaruh Pengalaman Merek dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako Menggunakan Beauty Balm (BB) Cream Wardah.” Dibimbing oleh Dr. Maskuri Sutomo, SE. M.Si dan Farid, SE.MM.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis: (1) pengaruh pengalaman merek dan citra merek secara serempak terhadap kepuasan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako menggunakan BB Cream Wardah (2) pengalaman merek berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan mahasiswa dan (3) citra merek berpengaruh secara secara parsial terhadap kepuasan mahasiswa.
Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif (menunjukan hubungan antar variabel). Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako yang telah menggunakan produk BB Cream Wardah sebanyak 2-3 kali. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 60 mahasiswa. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS release 16.
Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Terdapat pengaruh pengalaman merek dan citra merek terhadap kepuasan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako menggunakan Beauty Balm (BB) Cream Wardah, (2) Terdapat pengaruh pengalaman merek terhadap kepuasan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako menggunakan Beauty Balm (BB) Cream Wardah, (3) Terdapat pengaruh citra merek terhadap kepuasan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako menggunakan Beauty Balm (BB) Cream Wardah.
Kata Kunci : Pengalaman Merek, Citra Merek dan Kepuasan Mahasiswa
Tidak tersedia versi lain