Text
Pengaruh Kepuasan dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Rumah Makan Dua Putri di Kelurahan Matano Kecamatan Bungku Tengah.
ABSTRAK
Muh. Randy S, Stambuk C 201 11 242, judul penelitian “Pengaruh Kepuasan
dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Rumah Makan Dua Putri
di Kelurahan Matano Kecamatan Bungku Tengah”. Dibimbing oleh Chalil
dan Ira Nuriya Santi.
Tujuan penelitian adalah untuk menguji dan menganalisis 1) Pengaruh
secara simultan variabel kepuasan dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan
Rumah Makan Dua Putri di Kelurahan Matano Kecamatan Bungku Tengah. 2)
Pengaruh secara parsial variabel kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan
Rumah Makan Dua Putri di Kelurahan Matano Kecamatan Bungku Tengah. 3)
Pengaruh secara parsial variabel kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas
pelanggan Rumah Makan Dua Putri di Kelurahan Matano Kecamatan Bungku
Tengah. Tipe penelitian adalah deskriptif kausal. Teknik penarikan sampel
menggunakan Purposive Sampling, diperoleh sampel sebanyak 60 responden.
Teknik analisis data adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa berdasarkan hasil Uji F, variabel kepuasan pelanggan dan
kepercayaan pelanggan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap loyalitas pelanggan Rumah Makan Dua Putri di Kelurahan Matano
Kecamatan Bungku Tengah. Secara parsial variabel kepuasan pelanggan (X1)
berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Rumah Makan
Dua Putri di Kelurahan Matano Kecamatan Bungku Tengah. Variabel
kepercayaan pelanggan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas
pelanggan Rumah Makan Dua Putri di Kelurahan Matano Kecamatan Bungku
Tengah.
Kata Kunci: Kepuasan, Kepercayaan, Loyalitas Pelanggan
Tidak tersedia versi lain