Text
ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK DAN WORD oF MOUTH TEHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA(STUDI PADA DEALAR CV. MAKMUR MANDIRI DI BUNGKU TENGAH KABUPATEN MOROWALI).
              ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK DAN WORD oF MOUTH TEHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA
(STUDI PADA DEALAR CV. MAKMUR MANDIRI DI BUNGKU TENGAH KABUPATEN MOROWALI).
Hastuti Habir Nim C201 14 326 Dibimbing Oleh Zakiyah Zahara dan Farid
ABSTRAKSI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisi pengaruh citra merek dan
word of mouth, baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan
pembelian sepeda Motor Yamaha di Bungku Tengah Kabupaten Morowali
Kecamatan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kausal, Populasi penelitian ini
adalah konsumen pengguna Motor Yamaha di Bungku Tengah Kabupaten
Morowali. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability
Sampling, dan dengan tehnik tersebut 91 orang sebagai sampel. Teknik
pengumpulan data yang di gunakan adalah angket, dan Teknik analisis data yang
di gunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa, angka probabilitas signifikan
variabel Citra Merek (0,002) < (0,05) sehingga variabel Citra Merek memiliki
pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan angka
probabilitas signifikan variabel Word of Mouth (0,087) > (0,05) sehingga variabel
Word of Mouth berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.
Artinya variabel Citra Merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian, namun variabel Word of Mouth secara parsial berpengaruh
tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci : Citra Merek dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian            
Tidak tersedia versi lain