CD-ROM
Analisis Respon Masyarakat terhadap Kualitas Layanan Corporate Social Responsibility PT. PJPP PLTU Panau Tawaeli
Abstrak
Sry Marselita, C301 16 284 “Analisis Respon Masyarakat terhadap Kualitas Layanan Corporate Social Responsibility PT. PJPP PLTU Panau Tawaeli”. Dibimbing oleh Muliati dan Mustamin.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan masyarakat terhadap Corporate Social Responsibility (CSR) PT. PJPP PLTU Panau .Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode snowball sampling dengan jumlah sampel sebanyak 89 orang masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar PLTU Panau. Pengolahan data menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA). Program CSR PT PJPP PLTU Panau berdasarkan persepsi masyarakat masih masuk dalam kategori kurang baik dan masyarakat sangat mempunyai harapan yang tinggi atas program CSR PJPP PLTU Panau terutama dalam hal pengendalian pencemaran lingkungan. Oleh karena itu ada beberapa aspek yang harus diperbaiki dan harus dilakukan, yaitu PJPP memberikan bantuan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan yang layak, PJPP melakukan kegiatan pelestarian lingkungan berupa penanaman pohon, PJPP melakukan pengendalian pembuangan hasil pembakaran batu bara berupa uap cair ke laut, PJPP melakukan pengendalian polusi pencemaran udara hasil limbah pembakaran batu bara, PJPP mendaur ulang limbah yang telah dihasilkan dan PJPP mengurangi limbah yang dihasilkan.
Kata Kunci: Corporate Social Responsibility , Importance Performance Analysis, dan limbah.
Tidak tersedia versi lain