CD-ROM
PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN SISWA MEMILIH SEKOLAH SMA NEGERI 1 DONGGALA
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah bauran pemasaran jasa mempunyai pengaruh, baik secara simultan maupun secara parsial, terhadap keputusan siswa memilih SMA Negeri 1 Donggala.Populasi adalah seluruh siswa SMA Negeri 1 Donggala sebanyak 658 siswa. Sampel sebanyak 87 orang yang dipilih dengan teknik proportionate stratified random sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linear Berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran jasa yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, bukti fisik secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan siswa memilih SMA Negeri 1 Donggala.Secara parsial variabel harga dan orang mempunyai pengaruh tidak signifikan terhadap keputusan siswa memilih SMA Negeri 1 Donggala. Sedangkan produk, tempat, promosi, proses dan bukti fisik mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan siswa memilih SMA Negeri 1 Donggala.
Kata kunci: produk, harga, tempat, promosi, orang, proses dan bukti fisik
Tidak tersedia versi lain