CD-ROM
Pengaruh E-Service Quality Terhadap E-Customer Satisfaction (Studi Pada Pengguna Shopee Kota Palu
ABSTRAK
Dian Goliat, C 201 15 043 Judul penelitian “Pengaruh E-Service Quality Terhadap E-Customer Satisfaction (Studi Pada Pengguna Shopee Kota Palu)”. Dibimbing oleh Wahyuningsih selaku pembimbing I, dan Muzakir Tombolotutu selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-service quality terhadap e-customer satisfaction pada pengguna Shopee di Kota Palu. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah efficiency, fulfillment, system availability, privacy, responsivness, compensation, dan contact. Sedangkan variabel dependen adalah e-customer satisfaction. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Metode penelitian ini adalah penelitian survey. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu sebanyak 80 responden dengan bentuk pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan e-service quality yang terdiri dari efficiency, fulfillment, system availability, privacy, responsivness, compensation, dan contact berpengaruh signifikan terhadap e-customer satisfaction pada pengguna Shopee Kota Palu. Dan secara parsial ada hubungan variabel efficiency, fulfillment, system availability, privacy, responsivness, compensation dan contact dengan e-customer satisfaction.
Kata kunci: E-Customer Satisfaction, E-Service Quality
Tidak tersedia versi lain