CD-ROM
LABELITAS HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWI UNIVERSITAS TADULAKO MEMBELI PRODUK KOSMETIK WARDAH DI KOTA PALU
ABSTRAK
LABELITAS HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWI UNIVERSITAS TADULAKO MEMBELI PRODUK KOSMETIK WARDAH DI KOTA PALU
Ita Wahyuningsih, C 201 14 141, dibimbing oleh:
Pembimbing 1 : H. Chalil
Pembimbing 2 : H. Syamsul Bahri Dg. Parani
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Labelitas Halal dan Harga terhadap keputusan Mahasiswi Universitas Tadulako membeli produk Kosmetik Wardah di Kota Palu. Jenis penelitian ini kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif kausal. Populasi pada penelitian ini adalah Mahasiswi Universitas Tadulako yang jumlah pengguna produk kosmetik Wardah tidak diketahui secara pasti. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah metode non probability sampling dengan penentuan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 60 orang. Metode analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan uji F dan uji t.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Labelitas Halal dan Harga secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan Mahasiswi Universitas Tadulako membeli produk kosmetik Wardah di Kota Palu dengan nilai signifikan sebesar 0,000 ≤ 0,05 (nilai alpha) dan Fhitung sebesar 23.848. Hasil uji parsial labelitas halal menunjukkan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 (nilai Alpha). Hasil uji parsial harga menunjukkan nilai signifikan sebesar 0,002 < 0,05 (nilai alpha), yang berarti berpengaruh signifikan terhadap keputusan Mahasiswi Universitas Tadulako membeli produk kosmetik Wardah di Kota Palu.
Kata Kunci: Labelitas Halal, Harga, Keputusan Pembelian
Tidak tersedia versi lain