CD-ROM
Pengaruh Komunikasi dan Motivasi terhadap Kualitas Pelayanan Pegawai di Puskesmas Talise Kota Palu
ABSTRAK
Rezki, Pengaruh Komunikasi dan Motivasi terhadap Kualitas Pelayanan Pegawai di Puskesmas Talise Kota Palu (dibimbing oleh Harnida Wahyuni Adda dan Yoberth Kornelius)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh komunikasi dan motivasi terhadap kualitas pelayanan pegawai di Puskesmas Talise Kota Palu. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 73 pegawai di Puskesmas Talise Kota Palu. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah dengan menggunakan metode sensus. Tehnik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan uji t yang dilakukan dan hasil analisis regresi, variabel komunikasi dan motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan pegawai di Puskesmas Talise Kota Palu. Uji determinasi memperlihatkan nilai R-square sebesar 76,5% yang berarti bahwa variabel kualitas pelayanan di pengaruhi oleh variabel independen yaitu komunikasi dan motivasi sedangkan sisanya 23,5 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini.
Kata kunci : komunikasi, motivasi, dan kualitas pelayanan.
Tidak tersedia versi lain