CD-ROM
Pengaruh Faktor Pribadi Terhadap Keputusan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako membeli Smartphone Xiaomi di Kota Palu
ABSTRAK
Siti Fatima, Pengaruh Faktor Pribadi Terhadap Keputusan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako membeli Smartphone Xiaomi di Kota Palu (dibimbing Johnny Tanamal SE., M.Si dan Nirwan SE., M.Si)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Faktor Pribadi Terhadap Keputusan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako membeli Smartphone Xiaomi di Kota Palu. Teknik penarikan sampel menggunakan incidental sampling dengan jumlah 75. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan memberikan daftar pertanyaan (kuesioner). Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda, uji F dan uji t. Hasil menunjukkan (1) variabel umur dan tahap dalam siklus hidup berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako membeli Smartphone Xiaomi di Kota Palu (2) variabel pekerjaan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako membeli Smartphone Xiaomi di Kota Palu (3) gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako membeli Smartphone Xiaomi di Kota Palu (4) variabel kepribadian dan konsep diri berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako membeli Smartphone Xiaomi di Kota Palu. Dapat disarankan bagi pihak distributor keandalan produk harus lebih ditingkatkan melalui pemanfaatan teknologi terkini, sehingga lebih mempengaruhi calon konsumen dalam menentukan pilihan smartphone.
Kata Kunci : Faktor Pribadi, Keputusan Mahasiswa
Tidak tersedia versi lain