CD-ROM
PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK PIZZA HUT DI KOTA PALU
ABSTRAKSI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel citra merek yaitu atribut, manfaat, nilai, dan kepribadian secara simultan (serempak) danparsial (individu) terhadap keputusan konsumen membeli produk Pizza Hut di Kota Palu. Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah : Apakah variabel citra merek (brand image) yaitu atribut, manfaat, nilai, dan kepribadian secara simultan (serempak) berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli produk Pizza Hut di Kota Palu dan apakah variabel atribut (X1), variabel manfaat (X2), variabel nilai (X3), variabel kepribadian (X4) secara parsial (individu) berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli produk Pizza Hut di Kota Palu. Atas dasar permasalahan tersebut maka diajukan hipotesis, variabel citra merek yang terdiri dari atribut, manfaat, nilai, dan kepribadian secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli produk Pizza Hut di Kota Palu dan variabel atribut (X1), variabel manfaat (X2), variabel nilai (X3), variabel kepribadian (X4) secara parsial (individu) berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli produk Pizza Hut di Kota Palu secara parsial (individu) berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli produk Pizza Hut di Kota Palu.
Untuk membuktikan hipotesis tersebut, peneliti menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan pengujian yang terdiri dari uji F dan uji t. Adapun hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan uji F, menyimpulkan bahwa Atribut (X1), Manfaat (X2), Nilai (X3), dan Kepribadian (X4), berpengaruh secara serempak terhadap keputusan konsumen membeli produk Pizza Hut di Kota Palu (Y). Hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung34,192> F tabel1,661(α = 0.05). Hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t, menyimpulkan bahwa variabel yang berpengaruh dominan secara parsial adalah Manfaat (X2) dengan nilai thitung 7,807> ttabel 1,661. Sedangkan Atribut (X1) nilai thitung 6,724 , Nilai (X3) nilai thitung 5,857, dan Kepribadian (X4) nilai thitung 5,363 yang juga memberikan pengaruh terhadap keputusan konsumen membeli produk Pizza Hut di Kota Palu (Y).
Variabel citra merek (brand image) berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli produk Pizza Hut di Kota Palu.
Tidak tersedia versi lain