CD-ROM
PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA UNIVERSITAS TADULAKO MEMBELI KARTU TELKOMSEL AS DI KOTA PALU
Abstrak
Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap keputusan Mahasiswa Universitas Tadulako membeli Kartu Telkomsel As di Kota Palu. Dibawah bimbingan ibu Dr. Rosida P. Adam, SE, MP selaku Pembimbing I dan bapak Dr. Rahmat Mubaraq, SE, MM selaku Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh variabel bauran pemasaran jasa terhadap keputusan Mahasiswa Universitas Tadulako membeli Kartu Telkomsel As di Kota Palu .Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari variabel independen yaitu variabel product (X1).Price (X2), Place (X3), Promotion (X4), People (X5), Proses (X6), Physical evidence (X7) serta variabel dependen adalah keputusan mahasiswa membeli Kartu Telkomsel As di Kota Palu (Y).
Hasil analisis dengan menggunakan persamaan regresi linear berganda menunjukkan persamaan regresi sebagai berikut: Y = 9,230 + 0,095x1 + (-0,62)x2 + 0,114x3 + (-0,094)x4 + 0,282x5 + 0,075x6 + (-0,075)x7. Uji serentak (uji f) dengan tingkat kepercayaan 80% Universitas Tadulako mahasiswa membeli kartu Telkomsel As di Kota Palu. Secara serentak product (X1), Price (X2), Price (X3) Promotion (X4), People (X5), Proses (X6), Physical evidence (X7). Berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan mahasiswa membeli Kartu Telkomsel As di Kota Palu. Uji t (parsial) menunjukkan bahwa variabel place (X3) dan people (X5) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa membeli Kartu (Y) sedangakan variabel Product (X1), Price (X2), Promotion (X4), Process (X6) dan physical evidence (X7). Tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa membeli Kartu (Y). adapun variabel yang berpengaruh adalah variabel people (X3). Nilai R (koefisien korelasi) yang diperoleh sebesar 0.342 atau 34.2% dannilai R Square (KoefisienDeterminasi) sebesar 0.117 atau 11.7%
Tidak tersedia versi lain