CD-ROM
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Hotel Ananda Ampana
ABSTRAKSI
Amni, C 201 13 087. Judul penelitian “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Hotel Ananda Ampana”. Dibimbing oleh Bapak Prof. Dr. H. Syamsul Bachri, SE., M.Si, dan Bapak Syamsuddin, SE., M.Si Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan pada Hotel Ananda Ampana. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah bukti fisik (X1), kehandalan (X2), daya tanggap (X3), jaminan (X4), empati (X5). Sedangkan variabel dependen adalah kepuasan pelanggan (Y). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kausal. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu sebanyak 60 responden dengan bentuk pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan kualitas layanan yang terdiri dari bukti fisik (X1), kehandalan (X2), daya tanggap (X3), jaminan (X4), empati (X5) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan yang menginap di Hotel Ananda Ampana. Secara parsial bukti fisik (X1), kehandalan (X2), daya tanggap (X3), jaminan (X4), empati (X5), berpengaruh signifikan terhadap kepuasan yang pelanggan menginap di Hotel Ananda Ampana.
Kata Kunci: Kualitas Layanan dan Kepuasan Pelanggan
Tidak tersedia versi lain