CD-ROM
PENGARUH FAKTOR PRIBADI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK ROKOK DUNHILL
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor pribadian terhadap keputusan pembelian konsumen pada rokok Dunhill di Kota Palu. Permasalahan yang dikemukakan dalam penelitian ini adalah apakah faktor pribadian, yang terdiri dari dimensi usia, kepribadian serta gaya hidup dan nilai secara serempak dan parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian konsumen pada rokok Dunhill di Kota Palu. Dari permasalahan di atas, diajukan hipotesis faktor pribadian, yang terdiri dari dimensi usia, kepribadian serta gaya hidup dan nilai secara serempak dan parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian konsumen pada rokok Dunhill di Kota Palu. Sampel penelitian sebanyak 40 responden dan teknik penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling.
Untuk membuktikan hipotesis tersebut, peneliti menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa secara simultan faktor pribadian, yang terdiri dari dimensi usia, kepribadian serta gaya hidup dan nilai berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian konsumen pada rokok Dunhill di Kota Palu dengan nilia sig. F sebesar 0.0000 < 0.05. Secara parsial dimensi usia, kepribadian serta gaya hidup dan nilai berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian konsumen pada rokok Dunhill di Kota Palu dengan dimensi usia (X1) sebesar 0.017 < 0.05, dimensi kepribadian (X2) sebesar 0.005 < 0.05, dan dimensi gaya hidup dan nilai (X3) sebesar 0.027 < 0.05.
Kata Kunci: Usia, Kepribadian serta Gaya Hidup dan Nilai
Tidak tersedia versi lain