CD-ROM
PENGARUH GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL HONDA JAZZ DI KOTA PALU
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor gaya hidup terhadap keputusan pembelian mobil Honda Jazz di Kota Palu. Permasalahan yang dikemukakan dalam penelitian ini adalah apakah gaya hidup yang terdiri dari variabel aktivitas, minat dan opini secara serempak dan parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Honda Jazz di Kota Palu. Dari permasalahan di atas, diajukan hipotesis gaya hidup yang terdiri atas variabel aktifitas, minat dan opini secara serempak dan parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Honda Jazz di Kota Palu. Sampel penelitian sebanyak 40 responden dan teknik penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling.
Untuk membuktikan hipotesis tersebut, peneliti menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa secara simultan faktor gaya hidup yang terdiri dari variabel aktivitas, minat dan opini berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Honda Jazz di Kota Palu dengan nilia sig. F sebesar 0.0000 < 0.05. Secara parsial variabel aktivitas, minat dan opini berpengaruh signifikan terhadap mobil Honda Jazz di Kota Palu dengan variabel aktifitas (X1) sebesar 0.006 < 0.05, variabel minat (X2) sebesar 0.017 < 0.05, dan opini (X3) sebesar 0.019 < 0.05.
Kata Kunci: Faktor gaya hidup, aktivitas, minat dan opini
Tidak tersedia versi lain