CD-ROM
PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG MIE SEDAAP PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS TADULAKO
ABSTRAKSI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa: (1) pengaruh variabel atribut produk yang terdiri dari kualitas produk, merek, desain produk dan harga secara simultan, positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang Mie sedaap pada mahasiswa Fakultas ekonomi Universitas Tadulako (2) Pengaruh variabel kualitas produk secara persial, positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang Mie sedaap pada mahasiswa Fakultas ekonomi Universitas Tadulako (3) Pengaruh variabel merek secara parsial, positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang Mie sedaap pada mahasiswa Fakultas ekonomi Universitas Tadulako (4) Pengaruh variabel desain produk secara parsial, positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang Mie sedaap pada mahasiswa Fakultas ekonomi Universitas Tadulako. (5) pengaruh variabel harga secara parsial, positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang Mie sedaap pada mahasiswa Fakultas ekonomi Universitas Tadulako. Jenis penelitian yang digunakan adalah kausalitas. Populasi penelitian ini adalah para mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako yang menjadi konsumen produk Mie sedaap.. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Metode analisis menggunakan Multiple Regression Analisis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Variabel atribut produk yang terdiri dari kualitas produk, merek, desain produk dan harga secara simultan, positif dan signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian ulang Mie sedaap pada mahasiswa Fakultas ekonomi Universitas Tadulako.(2) Variabel kualitas produk secara parsial, positif dan signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian ulang Mie sedaap pada mahasiswa Fakultas ekonomi Universitas Tadulako. (3) Variabel merek secara parsial, positif dan signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian ulang Mie sedaap pada mahasiswa Fakultas ekonomi Universitas Tadulako. (4) Variabel desain produk secara parsial, positif dan signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian ulang Mie sedaap pada mahasiswa Fakultas ekonomi Universitas Tadulako. (5) Variabel harga secara parsial, positif dan signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian ulang Mie sedaap pada mahasiswa Fakultas ekonomi Universitas Tadulako.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Merek, desain produk, dan Harga.
Tidak tersedia versi lain