CD-ROM
Pengaruh Implementasi Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Siswa Memilih Smk Nusantara Palu
ABSTRAK
Daud Sonda C 201 13 261 (2018), dengan judul “Pengaruh Implementasi Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Siswa Memilih Smk Nusantara Palu”. di bimbing oleh Rosida P. Adam (Pembimbing I), dan Elimawaty Rombe (Pembimbing II). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran (Product, Price (harga), Place (lokasi/tempat), Promotion (promosi), People (SDM), Physical Evidence (bukti fisik), dan Process) secara bersama-sama terhadap keputusan siswa dalam memilih SMK Nusantara Palu serta untuk mengetahui pengaruh secara parsial setiap dimensi pada variabel bauran pemasaran tersebut terhadap keputusan siswa dalam memilih SMK Nusantara Palu.
Jenis penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan kausalitas. Dalam penentuan sampel, peneliti menggunakan teknik Proportional Random Sampling. Selain itu, dalam teknik pengumpulan data pada penelitian ini melalui observasi, penyebaran angket atau quesioner dan Dokumentasi. Dengan teknik analaisis regresi linear berganda, dan untuk pengujian hipotesis dilakukan dengan uji uji F (Simultan) dan uji t (parsial).
Berdasarkan hasil penelitian tentang pengaruh implementasi bauran pemasaran jasa terhadap keputusan siswa dalam memilih SMK Nusantara Palu, diperoleh data mengenai pengaruh pelaksanaan bauran pemasaran terhadap keputusan siswa dalam memilih SMK Nusantara Palu. Dari hasil uji stimulan atau uji F menunjukkan semua dimensi pada variabel Bauran Pemasaran (X) dalam hal ini Product (X1), Price (X2), Place (X3), Promotion (X4), Process (X5), People (X6), dan Physical Evidence (X7) yang diamati secara serempak berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen dalam hal ini adalah Keputusan Siswa (Y). Sementara dari hasil uji parsial atau uji t, diketahui bahwa hanya terdapat dua dimensi pada bauran pemasaran jasa yang memiliki pengaruh terhadap keputusan siswa dalam memilih SMK Nusantara Palu, kedua dimensi tersebut ialah Product (X1) dan Physical Evidence (X7) yang mana nilai signifikansi dari hasil uji parsial pada kadua dimensi tersebut berada di bawah atau lebih kecil dari ∝ = 0,05 pada tingkat kepercayaan 95%.
Kata Kunci : Bauran Pemasaran, dan Keputusan Ssiswa.
Tidak tersedia versi lain