CD-ROM
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KEMBALI AIR MINUM ISI ULANG DI DEPOT ZASKIA KECAMATAN BUNGKU TENGAH, KABUPATEN MOROWALI
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan secara simultan terhadap keputusan pembelian kembali air minum isi ulang di depot Zaskia. (2) pengaruh kualitas produk secara parsial terhadap keputusan pembelian kembali air minum isi ulang di depot Zaskia. (3) pengaruh kualitas layanan secara parsial terhadap keputusan pembelian kembali air minum isi ulang di depot Zaskia. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan verifikatif, dimana pada penelitian deskriptif ini bertujuan untuk mencari informasi yang faktual, sedangkan jenis penelitian verifikatif dilakukan untuk menguji kebenaran dari suatu hipotesis yang dilaksanakan melalui pengumpulan data dilapangan. Tehnik penarikan sampel yang digunakan adalah accidental sampling, yaitu siapapun yang kebetulan ditemui dilokasi penelitian langsung ditetapkan sebagai sampel jika kebetulan yang ditemui cocok sebagai sumber data. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 16.
Hasil penelitian menyatakan bahwa (1) secara simultan kualitas produk dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kembali air minum isi ulang di depot Zaskia, (2) secara parsial kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kembali air minum isi ulang di depot Zaskia, (3) secara parsial kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kembali air minum isi ulang di depot Zaskia.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas layanan, Keputusan Pembelian Kembali
Tidak tersedia versi lain