Text
ANALISIS PENGARUH PRODUK, HARGA DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SITUS ONLINE TOKOPEDIA.COM DI KOTA PALU
ABSTRAK
Agus Supriyono C 20016002, Analisis Pengaruh Produk, Harga Dan Keamanan
Terhadap Keputusan Pembelian Pada Situs Online Tokopedia.Com Di Kota Palu,
dibimbing oleh Zakiyah Zahara dan Suryadi Hadi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh produk,
harga dan keamanan terhadap keputusan pembelian pada situs online
Tokopedia.com di Kota Palu. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian
kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan asosiatif. Populasi penelitian ini
adalah pengguna Tokopedia.com di Kota Palu. Teknik pengambilan sampel
menggunakan purposive sampling dengan kriteria pernah melakukan pembelian
pada Tokopedia.com. sampel berjumlah 80 responden dengan teknik
pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisi dalam penelitian ini
menggunakan teknik analisis deskriptif dan regresi linier berganda
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Produk, Harga dan
Keamanan secara serempak berpengaruh positif terhadap keputusan
pembelian, dibuktikan dengan hasil F-hitung sebesar 8,286 dan F-tabel sebesar
2,72 dengan signifikansi sebesar 0.000; (2) Produk berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai signifikansi sebesar 0.003,
lebih kecil dari 0.05; (3) Harga berpengaruh tidak sinifikan terhadap keputusan
pembelian, dibuktikan dari nilai signifikansi sebesar 0.050 lebih besar 0.05; (4)
Keamanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari
nilai signifikansi sebesar 0.011, lebih kecil dari 0.05.
Kata kunci: Produ k, Harg a dan Keamanan, Keputusan Pembelian Pada
Situs Online.
Tidak tersedia versi lain