Text
PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK LIPSTIK SARI AYU DI KOTA PALU
Laveinia Septa Dwi Utami, Stambuk C 201 15 152, Pengaruh Celebrity Endorsement dan Brand Image terhadap Purchase Intention Produk Lipstik Sari Ayu di Kota Palu, dibimbing oleh Ponirin.
ABSTRAKSI
Tujuan penelitian ini adalah diketahuinya pengaruh celebrity endorsement dan brand image terhadap purchase intention produk Lipstik Sari Ayu di Kota Palu. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 67 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square/PLS dengan bantuan program statistik SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh attractiveness, trustworthiness dan expertise terhadap brand image produk Lipstik Sari Ayu di Kota Palu, serta terdapat pengaruh brand image terhadap purchase intention produk Lipstik Sari Ayu di Kota Palu.
Kata Kunci : Celebrity Endorsement, Attractiveness, Trustworthiness, Expertise, Brand Image, Purchase Intention.
Tidak tersedia versi lain