Text
PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAN SEPEDA MOTOR MEREK FDR DI KOTA PALU
PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAN SEPEDA MOTOR MEREK FDR DI KOTA PALU
Tahyudin, C 201 13 089, di bimbing oleh Dr. Ira Nuriya Santi SE., MM
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk yang terdiri dari merek, kualitas produk, harga dan desain terhadap keputusan pembelian ban sepeda motor merek FDR di Kota Palu. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling insidental. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data menggunakan regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel atribut produk yang terdiri dari merek, kualitas produk, harga dan desain secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ban sepeda motor merek FDR di Kota Palu. Selanjutnya variabel merek, kualitas produk, harga dan desain secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ban sepeda motor merek FDR di Kota Palu.
Kata Kunci : Atribut Produk, Keputusan Pembelian.
Tidak tersedia versi lain