Text
PENGARUH FAKTOR PRIBADI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN BERKUNJUNG KE NEXTDOOR CAFE DI KOTA PALU
ABSTRAK
Dini Wahyuni : C 201 15 056. Judul Penelitian: “Pengaruh Faktor Pribadi terhadap Keputusan Konsumen Berkunjung ke Nextdoor Cafe di Kota Palu”. Pembimbing : Prof. Dr. H. Syamsul Bachri, SE. M.Si
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh faktor-faktor pribadi yang terdiri dari usia dan tahap siklus hidup, pekerjaan, gaya hidup, keadaan ekonomi, serta kepribadian dan konsep diri terhadap keputusan konsumen berkunjung ke Nextdoor Cafe di Kota Palu. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan kuesioner. Populasi dalam penelitian adalah pengunjung Nextdoor Cafe. Teknik penarikan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah informan sebanyak 60 sampel. Pengambilan data dengan cara membagikan kuisioner. Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor pribadi yang terdiri dari usia dan tahap siklus hidup, pekerjaan, gaya hidup, keadaan ekonomi, serta kepribadian dan konsep diri berpengaruh secara parsial dan secara simultan terhadap keputusan konsumen berkunjung ke Nextdoor Cafe di Kota Palu.
Kata kunci: Usia dan Tahap Siklus Hidup, Pekerjaan, Gaya Hidup, Keadaan Ekonomi, Kepribadian dan Konsep Diri
Tidak tersedia versi lain