SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH PENERAPAN METODE STUDENT CENTERED LEARNING DAN EFIKASI DIRI TERHADAP PEMAHAMAN MAHASISWA PADA PEMBELAJARAN AKUNTANSI KEUANGAN(Studi Pada Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Tadulako)

Devika C 301 15 052 - Nama Orang;

ABSTRAK

Devika, C 301 15 052, “Pengaruh Penerapan Metode Student Centered Learning Dan Efikasi Diri Terhadap Pemahaman Mahasiswa Pada Pembelajaran Akuntansi Keuangan” (Studi Pada Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako). Dibimbing oleh Chalarce Totanan selaku pembimbing I dan Yuldi Mile selaku pembimbing II.

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menguji serta menganalisis pengaruh penerapan metode student centered learning dan efikasi diri terhadap pemahaman mahasiswa pada pembelajaran akuntansi keuangan. Data yang digunakan dalam penelitian ini bersumber dari data primer yang diperoleh melalui kuesioner sebanyak 232 mahasiswa akuntansi angkatan 2015 dan 2016, dengan menggunakan teknik simple random sampling. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan penerapan metode student centered learning dan efikasi diri berpengaruh signifikan terhadap pemahaman mahasiswa pada pembelajaran akuntansi keuangan. Secara parsial penerapan metode student centered learning dan efikasi diri berpengaruh signifikan terhadap pemahaman mahasiswa pada pembelajaran akuntansi keuangan.

Kata Kunci: Akuntansi Keuangan, Efikasi Diri, Pemahaman Mahasiswa Student Centered Learning.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Fekon Belum memasukkan lokasi
S-C30115052
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
657 DEV p Skripsi 2019
Penerbit
: ., 2019
Deskripsi Fisik
xiv, 73 hlm.: ilus.; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
657
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
DEVIKA
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?