Text
PENGARUH GAYA HIDUP REMAJA DAN VARIETY SEEKING TERHADAP BRAND SWITCHING LINE KE MEREK LAIN(STUDI PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNTAD)
              ABSTRAK
PENGARUH GAYA HIDUP REMAJA DAN VARIETY SEEKING TERHADAP BRAND SWITCHING LINE KE MEREK LAIN (STUDI PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNTAD)
Ade Sri Meyneyntin Hamdata (C 201 16 099), dibimbing oleh: Syamsul Bachri
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Gaya Hidup Remaja dan Variety Seeking terhadap Brand Switching. Penelitian ini berdasar pada masalah di mana telah berkurangnya pengguna media sosial LINE. Pengguna media sosial LINE sebagian besar merupakan wanita dengan usia remaja, sehingga pengguna wanita dengan usia remaja yang menjadi penyebab menurunnya pengguna media sosial LINE. Gaya Hidup Remaja dan Variety Seeking dijadikan sebagai variabel yang memengaruhi pengguna wanita tersebut dalam melakukan Brand Switching. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan metode pengumpulan data yang disebut purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 96 responden. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis Partial Least Square (PLS) melalui software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Gaya Hidup Remaja berpengaruh positif atau signifikan terhadap Variety Seeking. Selanjutnya Variety Seeking berpengaruh positif atau signifikan terhadap Brand switching. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa Gaya Hidup Remaja tidak memiliki pengaruh yang positif atau signifikan terhadap Brand Switching, akan tetapi Gaya Hidup Remaja dapat berpengaruh secara signifikan terhadap Brand Switching apabila melalui variabel intervening, yaitu Variety Seeking.
	
Kata Kunci:  Gaya Hidup Remaja, Variety Seeking, Brand Switching, Partial Least Square (PLS).
            
Tidak tersedia versi lain