Text
PENGARUH E-WOMTERHADAP MINAT BERKUNJUNG KE TEMPAT WISATA TANJUNG KARANG DI KABUPATEN DONGGALA
Pengaruh E-WOM Terhadap Minat Berkunjung ke Tempat Wisata Tanjung Karang di Kabupaten Donggala.
Angriani, Stambuk C201 15 110, Dibimbing oleh Dr. Elimawaty Rombe, SE. M.Si.
ABSTRAKSI
Tujuan penelitian ini adalah diketahuinya Pengaruh E-WOM Terhadap Minat Berkunjung ke Tempat Wisata Tanjung Karang di Kabupaten Donggala. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 85 responden. Peneliti menggunakan teknik non probability sampling, yaitu accidental sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji Regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh signifikan antara Intensity, Positive Valance, Negative Valance dan Content pada Electronic Word Of Mouth (E-WOM) secara bersama-sama (simultan) terhadap Minat Berkunjung Wisatawan di Pantai Tanjung Karang, dengan nilai Sig F sebesar 0,000 ≤ 0,05. Intensity mempunyai pengaruh signifikan terhadap Minat Berkunjung wisatawan di Pantai Tanjung Karang, dengan nilai Sig t adalah 0,009. Positive Valance mempunyai pengaruh signifikan terhadap Minat Berkunjung wisatawan di Pantai Tanjung Karang, dengan nilai Sig t adalah 0,000. Negative Valance tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap Minat Berkunjung wisatawan di Pantai Tanjung Karang, dengan nilai Sig t adalah 0,000. Content mempunyai pengaruh signifikan terhadap Minat Berkunjung wisatawan di Pantai Tanjung Karang, dengan nilai Sig t adalah 0,001.
Kata Kunci : Intensity, Positive Valance dan Negative Valence, Content, Minat Berkunjung.
Tidak tersedia versi lain