Text
PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN HOTEL PARAMA SU
ABSTRAK
Risman, C 201 12 163. Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Hotel Parama Su Hotel. Dibimbing oleh Ponirin
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan (bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati) terhadap kepuasan pelanggan Hotel Parama Su. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kausal. Data diperoleh secara langsung dari hasil kuesioner dari 60 responden tamu Hotel Parama Su. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan (bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati) secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Hotel Parama Su. Variabel bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Hotel Parama Su. Variabel kehandalan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Hotel Parama Su. Variabel daya tanggap berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Hotel Parama Su. Variabel jaminan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Hotel Parama Su. Variabel empati berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Hotel Parama Su.
Kata kunci: Kualitas Layanan, Kepuasan
Tidak tersedia versi lain