Text
ANALISIS BAURAN PROMOSI PADA DEALER SENTRA YAMAHA CABANG PALU
ABSTRAK
Nama: Arief Rahman Hakim, C20014003. Judul: Analisis Bauran Promosi Pada Dealer Sentral Yamaha Cabang Palu. Laporan ini fokus terhadap penerapan dan analisis bauran promosi pada Dealer Sentral Yamaha Cabang Palu serta membahas elemen-elemen yang menjadi pendukung dalam memasarkan produk yang dimiliki oleh Dealer Sentral Yamaha Cabang Palu Cabang Palu.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis bauran promosi melalui delapan elemen yang di gunakan, yaitu periklanan, promosi penjualan, acara dan pengalaman, hubungan masyarakat, pemasaran langsung, pemasaran interaktif, promosi mulut ke mulut, serta penjualan personal yang menjadi pendukung dalam memasarkan produk pada Dealer Sentral Yamaha Cabang Palu. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif sebagai pendekatan dalam penelitian guna memperoleh data dan metode sebagai teknik analisis data. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini yaitu deskriptif yang tidak menggunakan perhitungan, sehingga akan menghasilkan data deskriptif dengan cara menguraikan, menganalisis, dengan tujuan untuk menggambarkan suatu keadaan.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Dealer Sentral Yamaha Cabang Palu menerapkan delapan elemen bauran promosi tersebut untuk memasarkan produk-produknya. Dealer Sentral Yamaha Cabang Palu telah menerapkan elemen bauran promosi sehingga mampu dikenal secara dekat oleh para konsumen Dealer Sentral Yamaha Cabang Palu.
Kata Kunci: Bauran Promosi pada Dealer Setral Yamaha Palu
Tidak tersedia versi lain