Text
FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MEMILIH COCO BAKERY DI KOTA PALU
ABSTRAKSI
Rama Rindhi Yanto
Elimawaty Rombe
Program Studi S1Manajemen Fakultas EkonomiUniversitasTadulako
email: ramarindhi1@gmail.com rombeelimawaty@gmail.com
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dipertimbangkan konsumen memilih Coco Bakery di Kota Palu. Perkembangan dunia usaha saat ini begitu pesat dan maju, salah satu bentuk usaha yang banyak di kembangkan di era modern saat ini yaitu Toko Roti. Maka hal ini direspon oleh para pelaku bisnis di Kota Palu sebagai sebuah peluang pasar yang dimulai dengan semakin bermunculnya toko-toko penjual dan pembuat roti sehingga persaingan antar perusahaan pembuat roti juga terjadi. Dalam bidang pemasaran perlu mendapat pehatian dan pertimbangan sebaik mungkin karena pemasaran sebagai faktor penting bagi kelangsungan usaha. Objek dalam penelitian ini adalah masyarakat kota palu yang memilih Coco Bakery. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan sampel sebanyak 75 responden. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis faktor. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat 3 (tiga) faktor yang dipertimbangkan konsumen memilih Coco Bakery di Kota Palu. Ketiga faktor tersebut adalah faktor produk dengan nilai, faktor tempat, dan faktor proses yang merupakan hasil dari 15 indikator yang dianalisis.
Kata Kunci: produk, tempat, proses, konsumen memilih
Tidak tersedia versi lain