Text
KUALITAS INFORMASI PADA ONLINE SHOP SHOPEE DI KOTA PALU
KUALITAS INFORMASI PADA ONLINE SHOP SHOPEE
DI KOTA PALU
Afrina Sedril C 200 15 001
ABSTRAK
Pelaku pasar dapat menggunakan berbagai cara yang dianggap cocok untuk memasarkan produknya oleh teknologi internet. Berbagai hal dapat meningkatkan peluang pasar bagi pelaku pasar untuk menggunakan internet sebagai alat untuk memasarkan produknya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahuai Kualitas Informasi Pada Online Shop Shoppe di Kota Palu. Untuk Untuk subyek penelitian berjumlah 2 orang yang diambil dari konsumen shopee.. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan Informasi yang disajikan oleh Shopee sesuai dengan kebutuhan pengguna Shopee, Shopee menyajikan informasi yang tepat waktu sehingga pengguna Shopee merasa nyaman ketika melihat informasi yang di berikan oleh Shopee sehingga tidak membuat pengguna mengambil keputusan yang salah sehingga time dimension (dimensi waktu informasi) berpengaruh signifikan terhadap pengguna online shop Shopee di Kota Palu. Informasi yang disajikan oleh Shopee akurat atau informasi yang disajikan sesuai dengan keadaan yang sebenarnya dan sesuai dengan kebutuhan penggunanya sehingga tidak membuat penggunanya mengambil keputusan yang salah. Sehingga content dimension (dimensi isi informasi) berpengaruh signifikan terhadap pengguna online shop Shopee di Kota Palu. Informasi yang disajikan menggunakan aplikasi Shopee, melalui media sosial dan televisi dalam bentuk iklan yang menarik minat para konsumen baik secara lisan maupun tulisan, sehingga informasi sampai kepada pengguna dan informasi mudah dipahami oleh penggunanya serta dapat menarik minat konsumen untuk berbelanja produk shopee. Sehingga form dimension (dimensi bentuk informasi) berpengaruh signifikan terhadap pengguna online shop Shopee di Kota Palu
Kata Kunci : Kualitas Informasi, dan Online shopee
Tidak tersedia versi lain