Text
ANALISIS PERMINTAAN PADA UKM WARUNG KOPI DI KOTA PALU
ABSTRAK
MUHAMMAD FANTSYURI, Stambuk: C 101 13 026, “Analisis Permintaan Pada UKM Warung Kopi Di Kota Palu”. Pembimbing Utama Bapak Eko Jokolelono, Pembimbing Pendamping Ibu Nudiatulhuda Mangun.
Skripsi Fakultas Ekonomi, 2020.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan faktor-faktor yang diduga memengaruhi kunjungan konsumen pada setiap warung kopi di Kota Palu, mengetahui karakteristik konsumen (pengunjung) yang datang pada setiap warung kopi. Penelitian ini menggunakan data primer yang bersumber dari penyebaran kuisioner kepada 38 responden pengunjung warung kopi di Kota Palu. Analisis data yang digunakan adalah analisis secara deskriptif. Jumlah kunjungan konsumen sebagai variabel dependen dan empat variabel independen yaitu variabel Harga, Selera, Keberagaman Menu dan Brand (nama sebuah warung kopi).
Hasil analisis, peneliti mendapatkan informasi bahwa klasifikasi tanggapan responden yang ditentukan dengan skoring rata-rata terhadap variabel Jumlah kunjungan (Y) dengan skor rata-rata sebesar 3,18 (4-5) kali berkunjung, Harga (X1) dengan skor rata-rata 3,65 (Murah), Selera (X2) dengan skor rata-rata 3,10 (Puas), Keberagaman Menu (X3) dengan skor rata-rata 3,36 (Beragam) dan Brand (X4) dengan skor rata-rata 3,02 menunjukan mayoritas responden memilih warung kopi yang Terkenal, Setelah dilakukan analisa data tabulasi silang juga menunjukan bahwa semua variabel yang penulis duga memengaruhi kunjungan konsumen pada setiap warung kopi telah terbukti ada hubungan.
Kata Kunci: Warung Kopi, Jumlah Kunjungan, Harga, Selera, Keberagaman Menu, Brand.
Tidak tersedia versi lain