Text
PENGARUH PERSEPSI RISIKO, NORMA SUBYEKTIF DAN KEPERCAYAAN TERHADAP NIAT BERTRANSAKSI MENGGUNAKAN E-COMMERCE(Studi Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Tadulako)
ABSTRAK
Dwi Puspa Maharani Usali. R, “Pengaruh Persepsi Risiko, Norma Subyektif, dan Kepercayaan Terhadap Niat Bertransaksi Menggunakan E-commerce (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Tadulako)”.Dibimbing oleh Supriadi Laupe selaku pembimbing I dan Femilia Zahra selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh persepsi risiko, norma subyektif, dan kepercayaan terhadap niat bertransaksi menggunakan e-commerce.Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu accidental sampling dimana responden yang ditemui peneliti sudah pernah menggunakan e-commerce dan diperoleh sebanyak 45 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan regresi linearberganda dengan bantuan program SPSS 22.0for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsialpersepsi risiko berpengaruh signifikan terhadap niat bertransaksi menggunakan e-commerce, norma subyektif berpengaruh signifikan terhadap niat bertransaksi menggunakan e-commerce, dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap niat bertransaksi menggunakan e-commerce.
Kata Kunci: Persepsi Risiko, Norma Subyektif, Kepercayaan, Niat Bertransaksi Menggunakan E-commerce
Tidak tersedia versi lain