Text
PENGARUH LIFESTYLE DAN SOCIAL INFLUENCE TERHADAP PREFERENSI BERBELANJA DI SHOPEE
PENGARUH LIFESTYLE DAN SOCIAL INFLUENCE TERHADAP PREFERENSI BERBELANJA DI SHOPEE
Niluh Arniasih, C 201 15 104. Dibimbing oleh Ira Nuriya Santi selaku pembimbing.
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial dari Lifestyle (X1), Social Influence (X2) terhadap preferensi berbelanja (Y) di Shopee.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kausal. Teknik penarikan sampel menggunakan metode purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 75 responden yang merupakan pengguna Shopee di Kota Palu, pengambilan data menggunakan metode kuesioner dan kemudian diolah menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan program SPSS 20.0.
Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial variabel lifestyle dan social influnce berpengaruh signifikan terhadap preferensi berbelanja di Shopee.
Kata Kunci: Lifestyle, Social influence dan Preferensi berbelanja
Tidak tersedia versi lain