SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Peranan Pengelola ATM Center Dalam Penanganan Komplain / Keluhan Nasabah Bank Sulteng.

Amalia, Andi Rifka Reski C 300 17 018 - Nama Orang;

ABSTRAK

Andi Rifka Reski Amalia C 300 17 018. Peranan Pengelola ATM Center Dalam Penanganan Komplain / Keluhan Nasabah Bank Sulteng. (dibawah Bimbingan. Muliati dan Mustamin)

Penulisan laporan ini bertujuan untuk mengetahui Peranan Pengelola ATM Center Dalam Penanganan Komplain/Keluhan Nasabah Bank Sulteng. Penelitian ini dilaksanakan selama 3 minggu dari tanggal 2 Maret sampai dengan 20 Maret 2020 di Kantor Pusat PT. Bank Sulteng, Palu. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara dengan cara mewawancarai salah satu staf ATM Center yang bertugas di bagian komplain/keluhan nasabah. Sumber data yang di ambil adalah laporan komplain/keluhan nasabah di Bank Sulteng. Jenis komplain/keluhan yang di dapat adalah transaksi yang gagal dalam penarikan atau transfer yang mengakibatkan saldo nasabah terdebet, kartu ATM tertelan, kartu ATM terblokir, dan nasabah yang merasa tidak pernah melakukan transaksi tetapi saldo terdebet. Prosedur penanganan yang dilakukan misalnya apabila menerima komplain/keluhan transaksi gagal adalah pertama-tama mencari log transaksi untuk mengetahui apakah transaksi keluhan tersebut sukses atau gagal. Apabila transaksi ternyata sukses, maka keluhan tersebut ditolak, sebaliknya apabila transaksi gagal, maka akan dilanjutkan dengan membuat berita acara dan jurnal keluhan nasabah. Jika transaksinya di ATM Lokal, maka akan diserahkan ke cabang masing-masing untuk proses pengembalian uang, tetapi jika transaksinya di ATM Link dan ATM Bersama, maka akan diserahkan ke divisi operasional untuk proses selanjutnya. Kesimpulan hasil penelitian menunjukkan bahwa ATM Center memegang peranan penting dalam mengelola komplain/keluhan nasabah karena ATM Center yang menyusun tindak lanjut penyelesaian komplain/keluhan nasabah tersebut. Dalam menangani komplain/keluhan nasabah, ATM Center sudah melakukannya sesuai dengan prosedur-prosedur yang ditetapkan Bank Sulteng sehingga ketika ada komplain/keluhan bisa langsung diatasi dengan baik.

Kata Kunci: ATM center, komplain/keluhan, penanganan.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Fekon Belum memasukkan lokasi
L-C30017018
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
657 AMA p Laporan Akhir 2020
Penerbit
: ., 2020
Deskripsi Fisik
xii, 38 hlm. : ilus.; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
657
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Andi Rifka Reski Amalia
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?