Text
Pengaruh Promosi Online dan Pengetahuan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Vivo Di Kota Palu
ABSTRAK
Erwin Oktavian : C 201 15 185, Judul Penelitian : “Pengaruh Promosi Online dan Pengetahuan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Vivo Di Kota Palu”. Dibimbing oleh Ira Nuriya Santi
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi online dan pengetahuan produk terhadap keputusan pembelian handphone merek Vivo di Kota Palu . Dalam penelitian ini diambil sampel sebanyak 75 responden. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner. Alat analisis data yang dilakukan dengan dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara serempak variabel promosi online dan pengetahuan produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian handphone merek Vivo di Kota Palu, sedangkan secara parsial variabel promosi online dan pengetahuan produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian handphone merek Vivo di Kota Palu. Berdasarkan analisis koefisien determinasi menunjukkan bahwa promosi online dan pengetahuan produk memberikan kontribusi sebesar 62,9% terhadap keputusan pembelian handphone merek Vivo di Kota Palu, sedangkan sisanya sebesar 37,1% dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel yang diteliti.
Kata Kunci : Promosi Online, Pengetahuan Produk, Keputusan Pembelian.
Tidak tersedia versi lain