SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Analisis Pemasaran Jagung ( Zea Mays) Di Desa Sumber Mulya Kecamatan Simpang Raya Kabupaten Banggai

Wahyuni, Sri C 101 13 021 - Nama Orang;

ABSTRAK

SRI WAHYUNI C 101 13 021, Analisis Pemasaran Jagung ( Zea Mays) Di Desa Sumber Mulya Kecamatan Simpang Raya Kabupaten Banggai yang dibimbing oleh Pembimbing Utama Bapak Mauled Moelyono dan Pembimbing Pendamping Bapak Risman.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) saluran dan margin pemasaran jagung di desa sumber mulya (2) Efisiensi pemasaran jagung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi dan wawancara. Teknik penarikan sampel adalah metode sampling jenuh atau sensus. Metode analisis yang digunakan adalah saluran pemasaran, margin pemasaran dan efisiensi pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa saluran pemasaran yang ada di Desa Sumber Mulya yaitu pola pemasaran I: petani menjual hasil komoditi jagungnya kepada pedagang pengumpul kemudian pedagang pengumpul menjual hasil pengumpulan komoditi jagung kepada perusahaan, dan pola pemasaran II : petani menjual hasil komoditi jagungnya kepada pedagang pengecer kemudian pedagang pengecer menjual ke konsumen. Margin untuk setiap lembaga pemasaran yaitu untuk saluran pemasaran I margin pemasaran Rp. 2.500 dan saluran pemasaran II total margin pemasaran sebesar Rp. 1500. Nilai efisiensi pemasaran yang dicapai pada pola pemasaran I yaitu 0,35% dan pola pemasaran saluran II yaitu 1,96%. Dan hasil perhitungan efisiensi menunjukkan bahwa saluran pemasaran I merupakan saluran pemasaran yang lebih efisien dibandingkan dengan pola saluran pemasaran II. Hal ini karena pola saluran pemasaran I dapat menekan biaya sehingga memperoleh keuntungan terbesar dibandingkan dengan pola saluran pemasaran II.

Kata Kunci : Saluran Pemasaran, Margin Pemasaran, Efisiensi Pemasaran dan jagung.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Fekon Belum memasukkan lokasi
S-C10113021
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
338.9 WAH a Skripsi 2020
Penerbit
: ., 2020
Deskripsi Fisik
xiv, 64 hlm.: ilus.; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
338.9
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
SRI WAHYUNI
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?