Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MENGGUNAKAN TUPPERWARE DI KABUPATEN MOROWALI.
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MENGGUNAKAN TUPPERWARE DI KABUPATEN MOROWALI
Oleh:
Abdul Rahmansyah Belluano
C 201 12 292
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran yang meliputi produk, harga, tempat dan promosi, baik secara simultan maupun parsial terhadap kepuasan konsumen menggunakan Tupperware di Kabupaten morowali.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menggunakan Tupperware di Kabupaten Morowali. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah puposive sampling, dan dengan teknik tersebut diperoleh 50 orang sebagai sampel penelitian ini. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa angka probabilitas signifikan variabel produk (0,000) ≤ (0,05) sehingga variabel produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen, angka probabilitas signifikan variabel harga (0,011) ≤ (0,05) sehingga variabel harga memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, angka probabilitas signifikan variabel tempat (0,0009) ≤ (0,05) sehingga veriabel tempat memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen, angka probabilitas signifikan variabel promosi (0,010) ≤ (0,05) sehingga variabel promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan. Artinya, variabel produk, harga, tempat dan promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Kata kunci : Bauran Pemasarn dan Kepuasan Konsumen
Tidak tersedia versi lain