SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

ANALISIS STANDAR WAKTU PELAYANAN PEMBAYARAN PAJAK KENDARAAN PADA KANTOR SAMSAT MOROWALI.

Muhyadin C 201 16 303 - Nama Orang;

ANALISIS STANDAR WAKTU PELAYANAN PEMBAYARAN PAJAK KENDARAAN PADA KANTOR SAMSAT MOROWALI

Muhyadin, C 201 16 303. Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako. Dibimbing oleh bapak Asngadi

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis standar waktu pelayanan pembayaran pajak kendaraan pada kantor SAMSAT Morowali. Adapun permasalahan yang di kemukakan pada penelitian ini adalah apakah waktu standar pelayanan pembayaran pajak kendaraan pada kantor SAMSAT Morowali sesuai standar.
Permasalahan tersebut dijawab dengan menggunakan alat analisis Metode Studi Waktu (Time Study). Adapun hasil penelitian ini menunjukan bahwa waktu aktual pelayanan pelanggan pada proses pembayaran pajak kendaraan pada kantor Samsat Morowali lebih besar 15,16 menit, dibandingkan waktu standarnya 14,39 menit pada pagi hari, sedangkan pada siang hari waktu aktual pelayanan pelanggan pada proses pembayaran pajak kendaraan pada kantor Samsat Morowali hasil yang diperoleh sama lebih besar 14,69 menit, dibandingkan waktu standarnya 13,95 menit. Sehingga dapat di simpulkan bahwa pelayanan karyawan terhadap pelangganSamsat Morowali dari Pendaftaran, Penetapan dan Kasir belum memenuhi standar dalam penggunaan waktunya.Adapun masukan dan saran dari peneliti, agar hasil penelitian ini dapat digunakan oleh pihak Samsat Morowali sebagai masukan salah satu untuk meningkatkan keterampilan dan kedisiplinan karyawan terutama dalam proses meningkatkan standar waktu kerjanya sehingga proses pelayanan pada pelanggan dapat lebih maksimal lagi.

KataKunci:Pengukuran Waktu Kerja, Waktu Pelayanan, Standar Waktu


Ketersediaan
#
Perpustakaan Fekon Belum memasukkan lokasi
S-C20116303
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
658 MUH a Skripsi 2020
Penerbit
: ., 2020
Deskripsi Fisik
xii, 60 hlm. : ilus.; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Manajemen
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Muhyadin
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?