SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Manajemen Retribusi Parkir di Kota Palu.

Yulianti, Ranitha C 202 18 020 - Nama Orang;

ABSTRAK


Ranitha Yulianti, Manajemen Retribusi Parkir di Kota Palu, dengan pembimbing I Djayani Nurdin, dan pembimbing II Maskuri Sutomo

Pemasukan Pemerintah Daerah dari pajak dan retribusi parkir sangat dipengaruhi oleh metode yang digunakan untuk mengumpulkan pendapatan tersebut. Misalnya saja sistem parkir umum yang menggunakan alat pengukur parkir (parking meter) yakni alat yang digunakan untuk mengukur waktu lama parkir dan menerima pembayaran uang parkir. Dengan adanya alat pengukur parkir, pengemudi boleh memarkirkan kendaraan di lokasi yang ditunjuk sebagai tempat parkir. Pengukur parkir umumnya dipakai pemerintah kota atau otoritas parkir di bahu jalan yang menjadi lokasi parkir sementara. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis manajemen retribusi parkir di Kota Palu ditinjau dari aspek Perencanaan, Pengorganisasian, Penggerakkan, dan Pengawasan. penelitian ini menggunakan data deskriftif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif, yaitu suatu analisis yang menguraikan implementasi manajemen pengelolaan parkir di Kota Palu, dengan menggunakan pendekatan kualitatif yaitu data-data tersebut disusun, dianalisis, diinterpretasikan untuk kemudian dapat diambil kesimpulan sebagai jawaban atas masalah yang diteliti. Kesimpulan penelitian ini adalah Pengelolaan Jasa Parkir di Kota Palu oleh Dinas Perhubungan Kota Palu terus melakukan perbaikan akan pengelolaan jasa parkir, mulai dari pegawai, pengawas, kolektor dan juru parkir. Manajemen retribusi parker kota paludilakukan melalui proses perencanaan, pengorganisasian, penggerakkan dan pengawasan. Namun demikian masih terdapat kendala dalam pemungutan retibusi sehinga belum memenuhi target secara optimal.

Kata Kunci: Retribusi, Pendapatan Daerah, Parkir, Kota Palu


Ketersediaan
#
Perpustakaan Fekon Belum memasukkan lokasi
T-C20218020
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
658 YUL m Tesis 2020
Penerbit
: ., 2020
Deskripsi Fisik
ix, 84 hlm.: ilus.; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Manajemen
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ranitha Yulianti
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?