Text
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN WARKOP DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI KOTA PALU.
ABSTRAK
Muhammad Ikbal, Analisis Strategi Pemasaran Warkop Dalam
Meningkatkan Penjualan Di Kota Palu, dibimbing oleh Syamsul Bachri dan
Maskuri Sutomo.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi yang paling tepat untuk
upaya dalam persaingan warung kopi di kota Palu. Objek penelitian adalah
Warkop Aweng dan Harapan. Informan berjumlah 6 orang. Alat analisis yang
digunakan adalah analisis SWOT. Jenis penelitian yang digunakan adalah
deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian warkop Aweng menunjukkan
bahwa posisi berada pada situasi yang sangat menguntungkan. Perusahaan
tersebut memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang
yang ada. Strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah mendukung
kebijakan pertumbuhan yang agresif (Growth oriented strategy). Sedangkan
warkop Harapan menunjukkan posisi berada dalam Kuadran yaitu meskipun
menghadapi berbagai ancaman, perusahaan ini masih memiliki kekuatan dari segi
internal. Strategi yang harus diterapkan adalah menggunakan kekuatan untuk
memanfaatkan peluang jangka panjang dengan cara strategi diversifikasi
(produk/jasa).
Keywords: Marketing, Strategi, SWOT, Warung kopi.
Tidak tersedia versi lain