TESIS
Pengaruh Bauran Produk Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa PT. Pos Indonesia Cabang Palu.
ABSTRAK
Abdul Rasyid, C 202 17 053, “Pengaruh Bauran Produk Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa PT. Pos Indonesia Cabang Palu”, dibimbing oleh Elimawaty Rombe selaku Pembimbing I dan Maskuri Sutomo selaku Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh serempak dan parsial variabel bauran produk, yang terdiri dari lebar bauran produk, panjang bauran produk, kedalaman bauran produk, dan konsistensi bauran produk terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa PT. Pos Indonesia Cabang Palu.
Jenis penelitian ini, adalah penelitian deskriptif kausal. Populasi dalam penelitian ini, yaitu seluruh konsumen yang menggunakan jasa PT. Pos Indonesia Cabang Palu, yang berjumlah 60 orang. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner, dokumentasi, wawancara, dan melalui hasil observasi. Selanjutnya, penelitian ini menggunakan teknik penarikan sampel dengan purposive sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu data kualitatif dan kuantitatif, sedangkan sumber data penelitian diperoleh dari data primer dan sekunder. Adapun metode analisis data yang digunakan, adalah analisis regresi linier berganda (multiple regression analysis).
Hasil pengujian secara serempak menunjukkan bahwa variabel bauran produk, yang terdiri dari lebar bauran produk, panjang bauran produk, kedalaman bauran produk, dan konsistensi bauran produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa PT. Pos Indonesia Cabang Palu. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa variabel bauran produk, yang terdiri dari lebar bauran produk, panjang bauran produk, kedalaman bauran produk, dan konsistensi bauran produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa PT. Pos Indonesia Cabang Palu.
Kata Kunci: Bauran Produk, Lebar Bauran Produk, Panjang Bauran Produk, Kedalaman Bauran Produk, Konsistensi Bauran Produk, dan Keputusan Konsumen
Tidak tersedia versi lain