TESIS
PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PADA WARKOP BRO COFFEE PALU.
ABSTRAK
Aisyah Ulfah, Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Konsumen
Membeli Pada Warkop Bro Coffee Palu, dibimbing oleh Syamsul Bachri dan
Maskuri Sutomo.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
variabel produk, variabel harga, variabel tempat, variabel promosi, variabel
proses, variabel orang, dan variabel bukti fisik secara simultan dan parsial
terhadap keputusan konsumen membeli pada Warkop Bro Coffee Palu. Jenis
penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian
ini adalah konsumen pada Warkop Bro Coffee yang sudah pernah atau sudah
beberapa kali makan/ minum di Warkop Bro Coffee. Jumlah sampel dalam
penelitian ini sebanyak 97 orang. Berdasarkan hasil pengujian Regresi Linear
Berganda diperoleh nilai signifikansi F dan t dibawah 0,05 yang mempunyai
makna bahwa variabel bauran pemasaran yang terdiri dari variabel produk,
variabel harga, variabel tempat, variabel promosi, variabel proses, variabel orang,
dan variabel bukti fisik berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli pada
Warkop Bro Coffee Palu baik secara simultan maupun parsial. Dan diperoleh nilai
determinasi R2 sebesar 0,884 atau sebesar 88,4 % yang artinya bahwa variabel
bauran pemasaran tersebut mampu menjelaskan variasi atau mempunyai pengaruh
terhadap keputusan konsumen membeli pada Warkop Bro Coffee Palu sebesar
88,4 % sedangkan sisanya sebesar 11,6 % dijelaskan atau dipengaruhi oleh
variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Bauran Pemasaran Jasa, bukti fisik, 7P, Warkop dan Keputusan
Konsumen
Tidak tersedia versi lain