Text
PERAN EKSPERIENTAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI MINDSET ENGLISH CENTER (MEC) PALU.
ABSTRAK
Hesti Evrianti. Peran Experiential Marketing terhadap Loyalitas Konsumen melalui Kepuasan sebagai variabel Intervening di Mindset English Center (MEC) Palu. (dibimbing oleh: Elimawaty Rombe dan Maskuri Sutomo).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Apakah Experiential Marketing berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna layanan jasa (member) MEC Palu?; 2) Apakah Experiential Marketing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pengguna layanan jasa (member) MEC Palu?; 3) Apakah kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pengguna layanan jasa (member) MEC Palu? Penelitian dilakukan dengan metode deskriptif asosiatif. Sebanyak 155 orang member MEC Palu dijadikan sebagai sampel yang dipilih dengan menggunakan metode Stratified Random Sampling dimana sebelumnya populasi dikelompokkan kedalam tiga kelompok sampel berbeda. Hipotesis diuji dengan menggunakan alat analisis Structural Equation Modeling (SEM). Dari hasil analisis, diketahui bahwa 1) experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen; 2) experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen; dan 3) kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen.
Kata Kunci: Experiential Marketing, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan.
Tidak tersedia versi lain