Skripsi
Pengaruh Daya Tarik Wisata, Harga, dan E-WOM di Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Berkunjung Pada Villa Bukit Doda di Kabupeten Sigi.
ABSTRAK
“Pengaruh Daya Tarik Wisata, Harga, dan E-WOM di Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Berkunjung Pada Villa Bukit Doda
di Kabupeten Sigi”
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik wisata, harga dan e-wom di media sosial instagram terhadap keputusan berkunjung pada Villa Bukit Doda di Kabupaten Sigi. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei dengan pendekatan deskriptif kausal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 80 responden yang merupakan wisatawan yang pernah berkunjung ke Villa Bukit Doda di Kabupaten Sigi. Teknik penarikan sampel pada penelitian ini, yaitu purposive sampling. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya tarik wisata, harga dan e-wom di media sosial instagram secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung pada Villa Bukit Doda di Kabupaten Sigi. Secara parsial menunjukkan bahwa daya tarik wisata, harga dan e-wom di media sosial instagram berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung pada Villa Bukit Doda di Kabupaten Sigi. Besar pengaruh keseluruhan variabel sebesar 66%, adapun sisanya 34% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian.
Kata kunci: Daya tarik wisata, Harga, E-wom di Media Sosial Instagram, Keputusan berkunjung, Villa Bukit Doda.
Tidak tersedia versi lain