Skripsi
PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP NIAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING DENGAN PERSEPSI MANFAAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING(Studi Pada Nasabah Bank Negara Indonesia Kota Palu)
ABSTRAK
Nur Faiza, Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan Terhadap Niat Menggunakan Mobile Banking Dengan Persepsi Manfaat Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Nasabah Bank Negara Indonesia Kota Palu), dibimbing oleh Chalarce Totanan dan Rahayu Indriasari.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan Terhadap Niat Menggunakan Mobile Banking Dengan Persepsi Manfaat Sebagai Variabel Intervening pada Nasabah Bank Negara Indonesia Kota Palu. Penelitian ini menggunakan teori Technology Acceptance Model sebagai dasar penyusunan kerangka konseptual. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah pengguna mobile banking dan diperoleh sebanyak 100 responden sebagai sampel penelitian. Teknik pengambilan sampel menggunakan snowball sampling. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner dan diukur menggunakan skala likert. Teknik analisis data menggunakan Partial Least Square dengan bantuan program WarpPLS versi 6.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi manfaat terhadap niat menggunakan mobile banking. Terdapat pengaruh persepsi kemudahan penggunaan terhadap persepsi manfaat. Terdapat pengaruh tidak langsung antara persepsi kemudahan penggunaan terhadap niat menggunakan mobile banking melalui persepsi manfaat.
Kata kunci: Mobile Banking, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Manfaat,
Technology Acceptance Model.
Tidak tersedia versi lain