Skripsi
ANALISIS BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA ROCKHELL ORIGINAL CLOTHING DI KOTA PALU.
ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi yang terdiri dari: promosi penjualan, acara dan pengalaman, pemasaran interaktif, pemasaran dari mulut ke mulut, dan hubungan masyarakat dan publisitas terhadap keputusan pembelian konsumen pada rockhell original clothing di kota palu. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen dari rockhell original clothing, kemudian sampel yang digunakan sebanyak 72 responden dengan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan kuesioner yang disebarkan secara offline dan online. Metode analisis yang digunakan yaitu Analisis Deskriptif, Analisis Statistik Linear Berganda, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, dan Pengujian Hipotesis melalui Uji F dan Uji t. Data dalam penelitian ini diolah menggunakan software SPSS Release 21.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa bauran promosi yang terdiri dari promosi penjualan, acara dan pengalaman, pemasaran interaktif, pemasaran dari mulut ke mulut, dan hubungan masyarakat dan publisitas secara parsial (uji t) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil penelitian menunjukan bahwa bauran promosi yang terdiri dari promosi penjualan, acara dan pengalaman, pemasaran interaktif, pemasaran dari mulut ke mulut, dan hubungan masyarakat dan publisitas secara serempak (uji F) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.
Kata kunci: Bauran Promosi, Keputusan Pembelian.
Tidak tersedia versi lain