Skripsi
PENGARUH KEPERCAYAAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN PADA MARKETPLACE SHOPEE DI KOTA PALU.
ABSTRAK
Safira Febrilla, C 201 16 036, Judul Penelitian: “Pengaruh Kepercayaan dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Marketplace Shopee Di Kota Palu”.
Pembimbing: Ponirin, SE. M.Bus. Ph.D
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepercayaan dan Promosi Penjualan terhadap Minat Beli Ulang konsumen pada marketplace di Kota Palu. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kausal. Populasi dalam penelitian ini yaitu masyarakat Kota Palu. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang kemudian diolah dengan menggunakan SPSS ver. 24. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel Kepercayaan dan Promosi Penjualan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Ulang konsumen pada marketplace Shopee di Kota Palu. Kemudian variabel Kepercayaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Ulang konsumen pada marketplace Shopee di Kota Palu. Kemudian variabel Promosi Penjualan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Ulang konsumen pada marketplace Shopee di Kota Palu.
Kata Kunci: Kepercayaan, Promosi Penjualan, Minat Beli Ulang.
Tidak tersedia versi lain