Skripsi
PERAN CELEBRITY ENDORSEMENT DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BANANABIM DI KOTA PALU.
ABSTRAK
Muhammad Luthfi, “Peran Celebrity Endorsement Dan Electronic Word of mouth Terhadap Keputusan Pembelian BananaBim di Kota Palu” Dibimbing oleh Maskuri Sutomo.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Celebrity Endorsement Dan Electronic Word of mouth Terhadap Keputusan Pembelian BananaBim di Kota Palu. Dalam penelitian ini diambil sampel sebanyak 60 responden. Pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner. Metode analisis data dilakukan dengan metode regresi linear berganda menggunakan bantuan SPSS 21 For Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara serempak variabel Celebrity Endorsement dan Electronic Word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian BananaBim di Kota Palu, dengan nilai sig-F sebesar 0,000 < 0,05, sedangkan secara parsial Celebrity Endorsement dan Electronic Word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian BananaBim di Kota Palu.
Kata Kunci: celebrity endorsement, Electronic Word of mouth dan keputusan pembelian
Tidak tersedia versi lain