Text
Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan dan Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Perhiasan (Studi pada Toko Emas Merlin di Kota Palu
RICHARD WANJAYA H. KARIM, C 201 11 153, penulisan skripsi ini dibawah bimbingan H. Syamsul Bahri DP, SE.,MM selaku pembimbing I, dan Farid, SE.,MM selaku pembimbing II, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako Palu.
ABSTRAKSI
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui secara simultan dan parsial dari kualitas produk (X1), kualitas layanan (X2) dan promosi (X3) terhadap keputusan konsumen membeli (Y) perhiasan pada Toko Emas Merlin di Kota Palu.
Jenis penelitian adalah deskriptif verifikatif, menggunakan teknik purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 91 responden, pengambilan data menggunakan metode wawancara dan kuesioner dan kemudian diolah menggunakan analisis regresi linear berganda dengan program SPSS versi 16.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas produk (X1), kualitas layanan (X2) dan promosi (X3) terhadap keputusan konsumen membeli (Y) berpengaruh secara serempak dengan nilai sig sebesar 0.000 yang ˂ 0,05. Selanjutnya variabel kualitas produk (X1) dengan nilai sig sebesar 0.000, kualitas layanan (X2) = 0.03 dan promosi (X3) = 0.04. Nilai dari sig variabel-variabel tersebut tingkat signifikannya lebih kecil pada taraf kepercayaan 5% atau (˂ 0.05), yang berarti secara parsial berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli (Y).
Kata kunci : Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Promosi, dan Keputusan Pembelian.
Tidak tersedia versi lain